Sempat Molor, Pelaksanaan Tes SKD CPNS Mesuji Berjalan Lancar

Pelaksanaan Tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Mesuji Tahun Anggaran 2018 berjalan lancar. Tes SKD dilaksanakan di Wisma Haji Al-Khairiyah, Kota Metro, Jumat (26/10/2018) dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).

Sekretaris BKDD Kabupaten Mesuji Yopi Saputra, mengatakan meski sempat mengalami molor selama setengah jam dari jadwal semula karena gangguan server, pelaksanaan tes pada hari pertama ini secara keseluruhan berjalan dengan lancar.

Dijelaskannya, hari ini tes dilaksanakan dalam tiga sesi dengan total kehadiran 938 peserta dari total 1.050 peserta yang dijadwalkan mengikuti tes SKD pada hari pertama. Saat mengikuti tes, peserta tidak diperkenankan membawa benda apapun selain KTP-el dan kartu peserta, serta dilakukan pemeriksaan metal detector sebelum memasuki ruangan tes.

Pada hari pertama ini menurutnya masih ada peserta yang hadir terlambat sehingga terpaksa harus digugurkan. Dia juga mengingatkan kepada peserta agar membawa KTP-el asli dan kartu peserta, serta memakai pakaian yang disyaratkan sesuai tata tertib karena panitia tidak akan mengizinkan peserta untuk mengikuti tes SKD jika ada tata tertib yang tak ditaati.

“Tes SKD masih akan berlanjut pada dua hari ke depan. Pada hari Sabtu tes akan dilakukan dalam lima sesi dan pada hari Minggu akan digelar dalam tiga sesi. Jadwal pelaksanaan tes SKD masih sama, tidak ada perubahan. Untuk hasil tes SKD sendiri kemungkinan akan diumumkan pada tanggal 11-13 November 2018,” ucapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top