Lantik 12 Kades, Khamami Pesan Kades Harus Maksimal Layani Warga

Bupati Mesuji Khamami melantik 12 kepala desa (kades) terpilih dari hasil Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2018. Pelantikan dilakukan secara terpisah di tiga lokasi, yakni di halaman Kantor Kecamatan Mesuji Timur, Taman Kehati, dan Halaman Kantor Kecamatan Rawa Jitu Utara pada 4-5 September 2018.

Adapun kades terpilih yang dilantik, antara lain Desa Dwi Karya Mustika, Eka Mulya, Pangkal Mas Mulya, Tanjung Mas Jaya, dan Wonosari (Kecamatan Mesuji Timur), Desa Agung Batin (Kecamatan Simpang Pematang), Desa Sidomulyo (Kecamatan Mesuji), Desa Panggung Rejo, Sidang Bandar Anom, Sidang Kurnia Agung, Sidang Way Puji, dan Sungai Sidang (Kecamatan Rawa Jitu Utara).

Pada kesempatan itu, dia mengucapkan selamat atas dilantiknya para kepala desa terpilih. Dia berharap kades yang dilantik dapat menjadi pemimpin yang amanah, membangun desa, dan menyejahterakan warganya. Menurutnya, salah satu faktor yang mempengaruhi maju mundurnya sebuah desa ditentukan dari kepemimpinan seorang kepala desa.

Dia juga berterima kasih kepada jajaran kepolisian, TNI, camat, penjabat kepala desa, panitia pemilihan kepala desa, BPD, serta seluruh pihak yang telah ikut serta menyukseskan pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa serentak pada tanggal 12 Agustus 2018 lalu.

“Harapan saya, kepala desa sebagai garda terdepan pemerintah yang bersentuhan langsung dengan masyarakat harus mampu memberikan pelayanan yang maksimal. Kepala desa harus sering turun di masyarakat, untuk mengetahui permasalahan yang dihadapi agar dicarikan solusi. Kepala desa yang tidak bisa apa-apa dan tidak aktif membantu masyarakat dan membangun desanya, lebih terhormat mundur daripada diberhentikan,” ucapnya usai melantik kades di Rawa Jitu Utara, Rabu (05/09/2018).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top