Bersamaan, Anakan Rusa Sambar dan Rusa Tutul Lahir di Taman Kehati Mesuji

Kabar gembira datang dari Taman Keanekearagaman Hayati (Kehati) Mesuji yang kedatangan dua penghuni baru yaitu seekor anak rusa sambar dan seekor anak rusa tutul. Keduanya lahir secara bersamaan pada Selasa (01/08/2018). Namun, untuk jenis kelamin masih belum teridentifikasi.

Warsi, seorang karyawan Taman Kehati, merupakan yang pertama kali mengetahui keberadaan kedua anak rusa itu saat dia membuat kandang ayam hias. Dia mengaku sejauh ini memang tidak tampak tanda-tanda rusa betina dalam kondisi hamil ataupun akan melahirkan.

Sementara itu, Bupati Mesuji Khamami saat melihat dua ekor rusa yang baru lahir tersebut mengaku gembira atas peristiwa itu dan berharap menambah daya tarik bagi pengunjung Taman Kehati. Khamami pun memberi nama kedua anakan rusa tersebut.

“Kedua anak rusa ini saya beri nama Sambar Agusta 1 dan Tutul Agusta 1, sesuai dengan jenis masing-masing kedua rusa dan tanggal kelahirannya. Kelahiran kedua anak rusa ini juga istimewa karena berbarengan dengan kelahiran cucu Presiden Joko Widodo,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top