Peringati HUT Ke-67, IBI Mesuji Gelar Syukuran dan Seminar

Dalam rangka memperingati Hari Ulang tahun (HUT) ke-67, Pengurus Cabang Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Mesuji menggelar syukuran di Aula Pemkab Mesuji, Brabasan, Kamis (26/07/2018). Hadir pada kesempatan itu, Wakil Bupati Mesuji Saply, Ketua Seksi Pendidikan dan Pelatihan Pengurus Daerah IBI Lampung  Usnawati, Ketua Pengurus Cabang IBI Mesuji Indar Sulistiyanti, Sekretaris Daerah Kabupaten Mesuji Rizal Fauzi, Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Mesuji Nelliwati Saply, dan Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Mesuji Halmaryati Rizal Fauzi. Pada saat yang sama juga digelar seminar sehari tentang Measles Rubella.

Wakil Bupati Saply berharap melalui momentum ini, IBI semakin meningkatkan soliditas organisasi, serta meningkatkan peran sebagai wadah profesi bidan dalam mewujudkan bidan yang profesional dan berdaya saing tinggi dalam menghadapi tantangan ke depannya.

Menurutnya, profesi bidan memiliki peran strategis dalam memberikan pelayanan kesehatan pada ibu dan anak, Keluarga Berencana dan kesehatan reproduksi, serta pelayanan kesehatan lainnya. Untuk itu, apresiasi dan ucapan terima kasih juga dia sampaikan atas jasa dan pengabdian bidan dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat di Kabupaten Mesuji.

“Semoga IBI Cabang Mesuji semakin profesional dan senantiasa menjadi mitra pemerintah daerah dalam upaya peningkatan pelayanan kesehatan di Kabupaten Mesuji,” ucap Saply.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top