Dinkes Mesuji Targetkan 55.347 Anak Ikuti Imunisasi Measles Rubella

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mesuji Ardi Umum, menargetkan sebanyak 55.347 anak akan mengikuti imunisasi Measles Rubella (MR) pada bulan Agustus dan September 2018. Itu disampaikannya saat acara Advokasi, Sosialisasi dan Koordinasi Kampanye Introduksi Vaksin Measles Rubella di Hotel Azzam, Brabasan, Senin (16/07/2018).

Imunisasi tersebut dilakukan dalam rangka upaya memutuskan penularan virus campak dan rubella di wilayah Kabupaten Mesuji, terutama pada anak usia 9 bulan sampai dengan 15 tahun, tanpa mempertimbangkan status imunisasi sebelumnya.

Dia menjelaskan pelaksanaan imunisasi akan dilaksanakan dalam dua tahap, yakni tahap pertama di bulan Agustus pemberian imunisasi MR dilakukan di seluruh sekolah yakni PAUD, TK, SD/MI, dan SMP/MTs.

Sedangkan pada tahap kedua di bulan September pemberian imunisasi di pos-pos pelayanan imunisasi lainnya seperti posyandu, polindes, poskesdes, puskesmas, puskesmas pembantu, dan rumah sakit.

“Selanjutnya imunisasi MR akan rutin dilakukan bagi anak berusia 9 bulan, 18 bulan, dan murid kelas 1 SD mulai bulan Oktober 2018. Ini dilakukan guna memutuskan transmisi penularan virus campak dan rubella pada anak usia 9 bulan sampai dengan di bawah 15 tahun dengan sasaran kurang lebih 55.347 anak,” ucap Ardi.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top