Bupati Mesuji Awali Safari Ramadan di Desa Mukti Karya

Bupati Mesuji Khamami mengawali rangkaian kegiatan Safari Ramadan 1439 Hijriah di Masjid Al Muttaqin, Desa Mukti Karya, Kecamatan Panca Jaya, Selasa (23/05/2018). Bupati Khamami hadir pada kesempatan itu bersama istri Elviana Khamami, beserta jajaran kepala OPD dan pejabat Pemkab Mesuji, anggota DPRD Kabupaten Mesuji, serta Perwira Penghubung Kodim 0426/Tulang Bawang Mayor Arh. Wahyudi.

Pada kegiatan tersebut, selain menyampaikan program-program pembangunan Pemkab Mesuji di tahun 2018, Bupati Khamami juga menyerahkan bantuan karpet masjid dan Alquran, serta dilanjutkan tausiah dari Ketua MUI Kabupaten Mesuji KH Husni Fadil.

Kegiatan Safari Ramadan ini merupakan agenda rutin tahunan yang dilaksanakan oleh unsur Pemerintahan Daerah Kabupaten Mesuji, baik Pemerintah Kabupaten Mesuji, DPRD Kabupaten Mesuji, beserta jajaran Forkopimda Kabupaten Mesuji.

Tahun ini, kegiatan Safari Ramadan dibagi menjadi tiga tim, yaitu Tim I yang diketuai oleh Bupati Mesuji, Tim II yang diketuai oleh Wakil Bupati Mesuji, dan Tim III yang diketuai oleh Ketua DPRD Kabupaten Mesuji yang akan berkeliling di tujuh kecamatan se-Kabupaten Mesuji.

Selain dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Mesuji, seperti tahun-tahun sebelumnya, Safari Ramadan juga dilaksanakan oleh para camat ke desa-desa, serta para kepala desa ke lingkungan kampung-kampung.

“Selain menyemarakkan syiar di bulan suci Ramadan, kegiatan ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara Pemerintah Daerah dengan masyarakat. Melalui kegiatan ini mudah-mudahan akan terbangun rasa persaudaraan dan kebersamaan antara unsur Pemerintahan Kabupaten Mesuji, dengan para para alim ulama, tokoh masyarakat, dan juga seluruh komponen masyarakat yang ada di Kabupaten Mesuji,” ucap Khamami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *