Pelaksanaan USBN Tingkat SD/MI di Mesuji Diikuti 3.539 Siswa

Pelaksanaan Ujian Sekolah Berbasis Nasional (USBN) jenjang pendidikan Sekolah Dasar (SD)/Madrasah Ibtidaiyah (MI) di Kabupaten Mesuji diikuti sebanyak 3.539 siswa. Total jumlah tersebut terdiri atas 3.343 siswa SD dan 196 siswa MI.

Pada pelaksanaan hari pertama USBN, Sekretaris Daerah Kabupaten Mesuji Rizal Fauzi meninjau pelaksanaan ujian tersebut di SD Negeri 4 Mesuji Timur, Kamis (03/05/2018). Dalam kesempatan itu, Sekda didampingi Asisten III Bidang Administrasi Umum Nawawi Matni dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Mesuji Syamsudin.

Selain meninjau dari luar ruangan ujian, Sekda dalam kunjungannya juga berkoordinasi dengan kepala sekolah serta panitia dan pengawas ujian. Pelaksanaan USBN di SD Negeri 4 Mesuji Timur sendiri diikuti oleh 61 siswa kelas VI, dengan menggunakan 4 ruang kelas.

Pelaksanaan USBN tingkat SD/MI berlangsung selama tiga hari, mulai tanggal 3 Mei 2018 sampai dengan 5 Mei 2018, dengan mata pelajaran yang diujikan yaitu Bahasa Indonesia, Matematika, dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA).

“Alhamdulilah USBN tingkat SD/MI sederajat berjalan lancar, tidak ada kendala yang dihadapi para anak-anak peserta ujian dan semoga hingga akhir ujian nanti bisa berjalan lancar. Tanamkan semangat integritas yang baik kepada anak-anak kita sebagai penerus bangsa,” ujar Rizal Fauzi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top