Dalam Seminggu, dari Presiden hingga Kapolda Kunjungi Mesuji

Satu minggu ini merupakan minggu yang sibuk bagi jajaran Pemerintah Kabupaten Mesuji. Pasalnya, beberapa pejabat mengunjungi Mesuji, mulai dari tingkat nasional hingga regional Lampung. Pada 21 Januari 2018 lalu, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo mengunjungi Kawasan Terpadu Mandiri (KTM) Mesuji untuk meresmikan Program Unggulan Kawasan Pedesaan (Prukades) Terintegrasi. Ini merupakan momen bersejarah karena pertama kalinya Mesuji dikunjungi Presiden.

Kehadiran orang nomor satu di Indonesia itu turut didampingi oleh tiga menteri sekaligus, yaitu Menteri BUMN Rini Soemarno, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Basuki Hadimuljono, Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Eko Putro Sandjojo. Selain itu, hadir pula Kepala Kantor Staf Presiden Jenderal (Purn) Moeldoko dan Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo. Selang dua hari, Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri juga mengunjungi Mesuji dan pada hari ini Kapolda Lampung Irjen Pol. Suntana juga melakukan kunjungan kerja perdana di Mesuji.

Jika selama ini Mesuji terkenal karena peredaran senjata api rakitan ataupun konflik agraria, perlahan mulai berganti menjadi citra yang positif atas berbagai prestasi dan pembangunan yang dilakukan. Ini tentunya menjadi harapan baru bagi Mesuji dan semakin memotivasi untuk membangun Kabupaten Mesuji yang lebih baik, maju, dan sejahtera.

“Minggu ini merupakan minggu yang luar biasa bagi Mesuji karena dikunjungi Presiden RI, tiga menteri, dan beberapa pejabat lainnya. Ini merupakan pertanda Kabupaten Mesuji mulai diperhitungkan di tingkat nasional dan mulai membangun citra positif atas prestasi yang diraih dan pembangunan yang dilakukan,” ujar Bupati Mesuji Khamami saat menyambut Kapolda Lampung di Mapolres Mesuji, Jumat (26/01/2018).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *