Pemkab Mesuji dan Bulog Salurkan Beras Subsidi dan Paket Sembako

Pemerintah Kabupaten Mesuji dan Perum Bulog menggelar Operasi Pasar Cadangan Beras Pemerintah (OP-CBP) di Balai Desa Wonosari, Mesuji Timur, di sela-sela kunjungan kerja Presiden Joko Widodo di Kabupaten Mesuji, Minggu (21/01/2018). Wakil Bupati Mesuji Saply turut serta memantau kegiatan yang berlangsung dengan tertib dan lancar itu.

Dijelaskan Sekretaris Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Mesuji Deasy Eka Saputri, beras bersubsidi yang disalurkan yakni sekitar 38 ton beras bagi 3.200 kepala keluarga, harga Rp.8.500 per kilogram. Namun, masyarakat hanya menebus dengan harga Rp 6.000 karena telah disubsidi oleh Pemerintah Kabupaten Mesuji.

Lanjutnya, Perum Bulog juga menggelar operasi pasar sembako subsidi berupa 500 paket sembako yg berisi beras 5 kilogram, minyak goreng 1 liter, dan gula pasir 2 kilogram dengan harga Rp 105.000, namun masyarakat hanya dikenakan harga Rp 50.000.

“Selain itu, juga dibagikan sebanyak 600 paket sembako gratis bantuan dari Presiden RI kepada sebanyak 350 warga Desa Dwi Karya Mustika dan 250 warga Desa Wonosari,” jelas Deasy.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top