Mantapkan Pembangunan Tahun 2018, Pemkab Mesuji Gelar Rakor Lintas Sektoral

Dalam rangka mematangkan persiapan pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Mesuji tahun 2018, Pemerintah Kabupaten Mesuji menyelenggarakan Rapat Koordinasi (rakor) Lintas Sektoral Tahun 2018. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Gedung Serba Guna (GSG) Taman Kehati Waterpark, Mekar Jaya, Rabu (17/01/2018).

Dalam rakor yang dipimpin oleh Bupati Mesuji Khamami  itu, turut hadir Wakil Bupati Mesuji Saply, Sekretaris Daerah Rizal Fauzi, Wakapolres Mesuji Kompol Nuswanto, Perwira Penghubung Kodim 0426/Tulangbawang Mayor Inf Agus Sutono, dan perwakilan dari BPN, BPJS Kesehatan, Bulog, BPS, bank, serta dihadiri oleh sekitar 2.000 peserta yang terdiri atas Pegawai Negeri Sipil (PNS), kepala puskesmas, kepala desa, BPD, kepala sekolah, bidan, penyuluh pertanian, gapoktan, dan lain-lain.

Pada kesempatan itu, juga dilaksanakan penandatanganan pakta integritas oleh kepala organisasi perangkat daerah (OPD) dan penyerahan Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Mesuji tahun anggaran 2018.

Dalam sambutannya, Bupati Khamami menjelaskan bahwa pada tahun anggaran 2018, jumlah APBD Kabupaten Mesuji mencapai Rp 846 milyar. Jumlah ini naik sekitar Rp 90 milyar dari tahun anggaran sebelumnya. Lanjutnya, dari keseluruhan 34 OPD pada lingkup Pemkab Mesuji, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) merupakan OPD dengan alokasi terbanyak, yakni sekitar Rp 200 Milyar.

“Untuk itu, saya minta agar anggaran yang ada dapat digunakan dengan efektif dan efisien sebesar-besarnya untuk memajukan Kabupaten Mesuji dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ucapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top