Kabupaten Mesuji Tampilkan Potensi Kerajinan dan Wisata di Lampung Fair 2017

Berbagai potensi unggulan yang dimiliki Kabupaten Mesuji dipamerkan di anjungan Kabupaten Mesuji dalam event Lampung Fair 2017 yang digelar di PKOR Way Halim, Bandarlampung yang berlangsung pada tanggal 15 sampai dengan 29 Desember 2017.

Sesuai dengan tema Lampung Fair 2017 kali ini, “Terus Maju dan Sejahtera Lampungku Treasure of Sumatera”, anjungan Kabupaten Mesuji menampilkan sejumlah potensi unggulan diantaranya produk kerajinan, UMKM, dan potensi alam serta pariwisatanya, dan lain sebagainya.

Beberapa hasil kerajinan diantaranya adalah kain sulam ulat yang menjadi primadona dan ciri khas Mesuji. Tak ketinggalan juga ditampilkan beraneka ragam panganan khas Mesuji dari tujuh kecamatan yang ada, diantaranya sambelingkung, kerupuk ikan, kemplang, pempek, dan lain sebagainya.

Sejumlah potensi wisata juga dipamerkan dalama kesempatan ini, antara lain Waterpak Taman Kehati dan wisata air Sungai Mesuji. Selain itu, juga ditampilkan berbagai capaian pembangunan yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Mesuji melalui program-program yang inovatif.

Wakil Bupati Mesuji Saply berharap melalui event ini dapat menjadi ajang promosi dalam rangka memperkenalkan potensi Kabupaten Mesuji sebagai salah satu kabupaten baru yang ada di Provinsi Lampung kepada masyarakat.

“Harapan melalui kegiatan ini dapat menarik calon investor untuk dapat menanamkan modalnya di Kabupaten Mesuji dengan kemudahan dalam perizinannya yang didukung dengan keberadaan jalan tol Trans Sumatera dan infrastruktur lainnya. Bila investor masuk ke Mesuji akan semakin mendorong dan meningkatkan roda perekonomian masyarakat,” harapnya, saat menerima kunjungan Kapolda Lampung Irjen Pol Suroso Hadi Siswoyo beserta rombongan seusai upacara pembukaan Lampung Fair 2017 di PKOR Way Halim, Bandar Lampung, Jumat (15/12/2017).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *