Bupati Khamami Buka Pameran Pembangunan HUT ke-9 Mesuji

Bupati Mesuji Khamami membuka secara resmi penyelenggaraan pameran pembangunan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-9 Kabupaten Mesuji, Senin (20/11/2017). Pameran pembangunan dilaksanakan di Alun-Alun Desa Hadimulyo, Kecamatan Way Serdang dan akan berlangsung selama tujuh hari sampai dengan 26 November 2017.

Pameran diikuti oleh lebih dari 51 stan yang terdiri atas stan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) pada lingkup Pemkab Mesuji, perusahaan, instansi, pelaku usaha, dan lain sebagainya. Meskipun selama acara hujan turun dengan deras, namun tak menyurutkan antusiasme masyarakat untuk mengahdiri acara tersebut.

Dalam sambutannya, Bupati Khamami menyambut baik dengan dilaksanakannya kegiatan pameran pembangunan ini, karena selain memeriahkan HUT ke-9 Kabupaten Mesuji, juga mampu menjadi hiburan bagi masyarakat.

Melalui pameran pembangunan ini menurutnya, salah satu upaya dari Pemerintah Kabupaten Mesuji untuk menyajikan informasi pembangunan yang telah dicapai dan sedang dilakukan, serta rencana program pembangunan yang akan dilaksanakan pada masa yang akan datang.

“Proses pembangunan yang kita laksanakan tentunya harus diinformasikan dan diketahui oleh masyarakat luas agar publik mengetahui capaian pembangunan dan program-program unggulan daerah yang selalu menyentuh kepentingan masyarakat,” terangnya.

Dalam kesempatan itu, dia juga memaparkan berbagai program yang telah dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Mesuji di tahun 2017. Dikatakannya, Pemkab Mesuji meskipun memiliki jumlah APBD yang terkecil se-Provinsi Lampung, namun mampu memberikan program-program pro rakyat yang langsung menyentuh kepentingan masyarakat. Bahkan atas kerja keras terebut, Kabupaten Mesuji saat ini meraih predikat sebagai daerah dengan tingkat kemiskinan terendah di Provinsi Lampung berdasarkan data yang dirilis Badan Pusat Statistik.

“Saya mengucapkan terima kasih atas kerja keras dan usaha bersama seluruh OPD, camat, kepala desa, dan pihak-pihak yang telah berperan serta dalam menyukseskan program pembangunan yang dilaksanakan Pemkab Mesuji. Saya mohon doa dan dukungan dari seluruh unsur masyarakat untuk membanguna Kabupaten Mesuji,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *