Bupati Khamami Usulkan “Begawe Caram” Jadi Nama RSUD Mesuji

Bupati Khamami mengusulkan nama “Begawe Caram” menjadi nama Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mesuji. Hal ini diutarakannya saat memberikan sambutan pada acara pelantikan pejabat struktural dan fungsional di Balai Desa Tanjung Mas Rejo, Kecamatan Mesuji Timur, Rabu (27/09/2017) lalu.

“Sejak beroperasi pada 22 Oktober 2016 lalu, RSUD Mesuji belum memiliki nama. Usulan nama tersebut diambil dari semboyan Pemerintah Kabupaten Mesuji yang baru. Selain mencerminkan kearifan lokal masyarakat Mesuji yang damai dalam kebersamaan dan kegotong-royongan, juga diharapkan mampu membawa semangat kekompakan dan kerjasama dalam membangun Kabupaten Mesuji yang saat ini sedang giat-giatnya membangun di segala bidang,” terangnya.

RSUD Mesuji merupakan rumah sakit milik Pemkab Mesuji yang berlokasi di Brabasan, Kecamatan Tanjung Raya, menempati lahan sekitar tujuh hektar, serta melayani pasien umum dan peserta asuransi BPJS Kesehatan.

RSUD Mesuji sendiri dikenal dengan rumah sakit tanpa kelas, seluruh ruang rawat inap dilengkapi dengan pendingin ruangan (AC). Selain itu, juga didukung fasilitas lainnya seperti ruangan perawatan penyakit dalam, kamar operasi, instalasi gawat darurat, laboratorium, radiologi, poliklinik umum dan penyakit dalam, poliklinik gigi, serta poliklinik kebidanan dan kandungan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *